Limpa Bengkak Dan Cara Mengobatinya

By | December 1, 2016

Limpa Bengkak Dan Cara Mengobatinya – Limpa adalah organ di bagian paling kiri atas perut, di sebelah kiri dari perut. Limpa bervariasi dalam ukuran dan bentuk di antara orang-orang, umumnya berukuran sebesar kepalan tangan, tapi kondisi tertentu bisa membuatnya mengalami pembengkakan yang disebut dengan splenomegali. Limpa termasuk organ yang lembut dan berbentuk seperti spons yang melakukan beberapa fungsi kritis serta mudah mengalami kerusakan.

limpa-bengkak-dan-cara-mengobatinyaLimpa memainkan beberapa peran pendukung dalam tubuh. Ia bertindak sebagai filter untuk darah sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. sel darah merah tua didaur ulang di limpa, dan trombosit dan sel darah putih yang tersimpan di sana. limpa juga membantu melawan beberapa jenis bakteri yang menyebabkan pneumonia dan meningitis.

Umumnya pembengkakan limpa tidak memunculkan gejala, akan tetapi dalam beberapa kasus ada beberapa gejala yang dirasakan seperti :

  1. Sakit atau perasaan penuh di bagian kiri atas perut yang bisa menyebar ke bahu kiri
  2. Mengalami kurang darah atau anemia
  3. Mudah kelelahan
  4. Gampang mengalami infeksi dan perdarahan

Kondisi Limpa

  • Pembesaran limpa (splenomegali): Pembesaran limpa, biasanya disebabkan oleh penyakit virus mononukleosis (“mono”), hati, kanker darah (limfoma dan leukemia), atau kondisi lainnya.
  • Ruptur limpa: limpa adalah rentan terhadap cedera, dan limpa pecah bisa menyebabkan pendarahan internal yang serius yang mengancam jiwa dan merupakan darurat yang mengancam jiwa. Limpa cedera dapat pecah segera setelah cedera, atau dalam beberapa kasus, hari atau minggu setelah cedera.
  • Penyakit sabit cell : dalam bentuk warisan anemia, sel-sel darah merah yang abnormal memblokir aliran darah melalui pembuluh dan dapat menyebabkan kerusakan organ, termasuk kerusakan limpa. Orang-orang dengan penyakit sel sabit kebutuhan imunisasi untuk mencegah penyakit limpa mereka membantu melawan.
  • Trombositopenia (platelet rendah): pembesaran limpa kadang-kadang toko berlebihan jumlah trombosit tubuh. Splenomegali dapat mengakibatkan normal beberapa trombosit yang beredar di dalam aliran darah yang mana mereka berada.
  • Limpa tambahan: sekitar 10% dari orang-orang memiliki limpa kecil tambahan. Hal ini menyebabkan tidak ada masalah dan dianggap biasa.

Efek yang terjadi pada limpa ada yang bersifat sementara tapi ada juga yang jangka panjang tergantung dari seberapa baik perawatan yang diterima, beberapa faktor diketahui bisa menyebabkan pembengkakan limpa :

  1. Peradangan limpa (splenitis), penyakit ini biasanya terjadi pada bagian merah limpa, penyebabnya bisa tumor akibat pertumbuhan sel lasing, bisa juga akibat dari paparan zat-zat kimia atau radiasi.
  2. Terdapat sel-sel darah merah abnormal, adanya sel-sel abnormal dalam darah merah dengan jumlah banyak bisa memicu pembesaran limpa, karena limpa harus bekerja keras untuk menghancurkan sel-sel tersebut. Dan semakin banyak darak abnormal, maka resiko penyakit pembesaran limpa juga semakin tinggi, karena sel abnormal tersebut bisa berbalik menyerang jaringan limpa.
  3. Adanya infeksi bakteri, virus, ataupun parasit, sebagai organ pertahanan membuat limpa sering berhubungan dengan virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh. Ketika jumlah virus yang menyerang dalam jumlah banyak, maka limpa beresiko diserang balik oleh sumber penyakit tersebut.
  4. Adanya penyakit-penyakit metabolic, dalam tubuh kinerja antar organ sangat berhubungan erat dan saling mempengaruhi, ketika ada organ yang terganggu, maka organ lain akan beresiko mengalami gangguan.
  5. Kanker darah, ketika seseorang terserang kanker darah, maka system pertahanan tubuhnya tidak bisa bekerja optimal, dan hal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kondisi kesehatan limpa, karena jika darah telah terkontaminasi sel kanker, maka limpa juga beresiko.
  6. Anemia, produksi sel darah merah yang terbatas atau kurang juga bisa mempengaruhi pembengkakan pada limpa.

Limpa yang membesar akan mempengaruhi masing-masing fungsi vital, misalnya mengalami gangguan dalam menyaring sel-sel darah merah, mengurangi jumlah sel-sel sehat dalam aliran darah bahkan hingga merusak organ lain.

Komplikasi Pembengkakan Limpa

  • Infeksi, hal ini karena limpa yang membengkak akan mengurangi jumlah sel darah merah yang sehat, trombosit dan sel darah putih dalam aliran darah, sehingga mudah terkena infeksi.
  • Mengalami anemia dan meningkatkan terjadinya perdarahan.
  • Limpa pecah, limpa yang sehat cenderung mudah rusak terutama dalam kecelakaan mobil. Tapi bila limpa mengalami pembengkakan maka kemungkinannya jauh lebih besar, jika limpa pecah bisa menyebabkan perdarahan yang mengancam nyawa.

Apabila limpa diangkat melalui pembedahan (splenektomi), tubuh akan kehilangan beberapa kemampuannya untuk menghasilkan antibodi pelindung dan untuk membuang bakteri yang tidak diinginkan dari tubuh. Sebagai akibatnya, kemampuan tubuh dalam melawan infeksi akan berkurang. Tidak lama kemudian, organ lainnya (terutama hati) akan meningkatkan fungsinya dalam melawan infeksi untuk menggantikan kehilangan tersebut, sehingga peningkatan resiko terjadinya infeksi tidak akan berlangsung lama.

Cara Mengobati Limpa Bengkak Secara Alami

Jelly Gamat QnC sendiri terbuat dari teripang atau hewan laut species Golden Stichopus Variegatus yang berkhasiat sebagai antiseptik alami dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu oleh masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Malaysia tepatnya di Semenanjung Malaya.

Teripang tersebar luas di lingkungan laut diseluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat, untuk wilayah Indonesia, teripang banyak ditemukan di perairan bagian Timur Indonesia, seperti di perairan Kalimantan.

limpa-bengkak-dan-cara-mengobatinyaJelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental yang terbuat dari 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Baik dikonsumsi semua usia (minimal anak usia 1 tahun), aman pula bagi Ibu Hamil dan menyusui.

Teripang Emas sebagai bahan dasar Jelly Gamat memiliki 50 jenis kandungan aktif biologi, seperti Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide. Gamapeptide yang terkandung dalam teripang bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah.

Selain itu, QnC Jelly Gamat berbeda dengan obat limpa bengkak di apotik yang mana kandungan gizinya 100% Alami tanpa campuran bahan kimia serikit pun dan di padukan dengan bahan alami lain seperti :

  • Ekstrak Teripang Emas ASLI, yang di ambil dari perairan sulawesi, Bangka Belitung dan Manado
  • Sweeterner stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural
  • Air RO
  • Ekstrak Buah dan Sayur

Kandungan ekstrak buah dan sayur digunakan sebagai bahan pengawet alami, pembentuk tektur dan penyesuaian rasa.

Anjuran Konsumsi : 2 sendok makan, pagi dan sore hari (Aman dikonsumsi oleh semua kalangan, dimulai balita, anak-anak, dewasa, lanjut usia, ibu hamil dan ibu menyusui).

Simpan

Simpan

SimpaHarga QnC Jelly Gamat dibanderol Rp. 155.000,-/botol dengan isi 300ml.

DAPATKAN DISKON HINGGA 300 RIBU UNTUK PEMESANAN LEBIH DARI 3 BOTOL

Limpa Bengkak Dan Cara Mengobatinya

Limpa Bengkak Dan Cara Mengobatinya

Simpan

Simpan

Be Sociable, Share!