Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing

By | June 22, 2016

Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing Pada Pria Dan Wanita

Pada kesempatan kali ini,kami akan menyajikan informasi mengenai ciri-ciri infeksi saluran kencing. Penyakit infeksi atau masuknya bakteri ke dalam saluran kencing umumnya dikenal sebagai penyakit infeksi saluran kencing. Penyakit yang satu ini sering menyerang seluruh masyarakat dari berbagai lingkaran masyarakat, terutama pada perempuan dan wanita hamil. Penyakit infeksi saluran kencing adalah penyakit yang dapat diobati dan disembuhkan. Maka, Pelajari tentang ciri-ciri infeksi saluran kencing dan segera obati sebelum berkembang menjadi penyakit yang lebih serius.

Ciri-Ciri Infeksi Saluran KencingApakah Infeksi Saluran kencing?

Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing-, Infeksi saluran kencing timbul disebabkan oleh adanya infeksi akibat kuman terutama jenis bakteri di dalam saluran kencing. Infeksi ini umumnya mudah terjadi pada wanita, anak-anak dan orang tua.

Sistem saluran kencing sudah dibuat sedemikian rupa sehingga infeksi pada organ ginjal yang berat bisa ditekan sejarang mungkin. Posisi dan bentuk sistem saluran kencing mencegah air seni mengalir kembali dari kandung kencing ke ginjal. Oleh karena itu sebagian besar infeksi saluran kencing hanya terjadi pada daerah kandung kencing, yang walaupun gejalanya sangat dirasakan penderita, tetapi jarang merupakan infeksi yang  serius.

Saluran kencing dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan area terjadinya infeksi:

  1. Uretritis adalah infeksi yang terjadi pada saluran keluar air seni (uretra)
  2. Sistitis adalah infeksi yang terjadi pada kandung kencing
  3. Pyelonepritis adalah infeksi pada organ ginjal

Baca Juga : Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal

Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing

Lantas seperti apa ciri-ciri seseorang yang terkena infeksi saluran kencing? Berikut adalah beberapa ciri-ciri infeksi saluran kencing yang sering terjadi:

  • Sensasi terbakarSalah satu gejala umum dari infeksi saluran kemih adalah sensasi terbakar ketika buang air kecil. Akibat tidak nyaman, wanita bahkan menghindari aktivitas buang air kecil yang akhirnya justru berujung pada infeksi kandung kemih.
  • Sakit punggung bagian bawahInflamasi pada bagian kandung kemih yang disebabkan oleh bakteri bisa menyebar ke abdomen. Jadi jika ANda merasakan sakit di bagian punggung bawah, mungkin infeksi sudah mencapai ginjal.
  • KelelahanMerasa lelah, letih, dan lesu tanpa sebab juga termasuk gejala dari infeksi saluran kemih. Kelelahan terkadang disertai dengan nyeri otot dan gemetaran.
  • Warna urine tidak wajarUrine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jadi jika warna urine yang dikeluarkan berbeda, seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya benar-benar busuk, bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih. Jika urine yang dikeluarkan juga disertai dengan darah, kemungkinan ada pendarahan hebat di dalam kandung kemih.#Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing
  • Nyeri Saat KencingCiri-ciri infeksi saluran kencing yang paling utama adalah perasaan nyeri saat kencing atau berkemih. Perasaan nyeri ini biasa di deskripsikan sebagai perasaan terbakar atau terasa panas di saat Anda sedang atau hendak berkemih. Sensasi terbakar ini akan hilang ketika penderita telah selesai berkemih. Ciri-ciri infeksi saluran kencing ini terutama didapatkan pada infeksi yang melibatkan kandung kemih dan saluran kencing bagian bawah.
  • Perasaan Ingin Sering KencingGejala infeksi saluran kencing lainnya adalah keinginan untuk kencing terus menerus. Penderita merasa ingin berkemih meski beberapa menit atau setengah jam sebelumnya ia baru saja kencing. Meski begitu, air kencing yang keluar hanya sedikit dan sering diikuti dengan perasaan kurang puas atau perasaan belum keluar seluruhnya ketika selesai berkemih. Seringkali penderita merasa keinginan berkemih yang tidak dapat ditahan, seperti pada keadaan normal. Ciri-ciri infeksi saluran kencing ini sering terjadi pada infeksi yang melibatkan kandung kemih dan saluran kencing bagian bawah.
  • Sering buang air kecilInfeksi saluran kemih juga membuat wanita bolak-balik pergi ke kamar mandi. Meskipun urine yang dikeluarkan sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, wanita yang terkena infeksi saluran kemih tetap ingin buang air kecil. Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing-,
  • Demam atau menggigilDemam adalah adalah respon alami dari sistem imun untuk mencegah infeksi yang menyerang tubuh. Jadi ketika terkena infeksi saluran kemih, wanita terkadang juga menderita demam yang disertai dengan kondisi menggigil dan keringat dingin.

Dengan memahami ciri-ciri infeksi saluran kencing, Anda bisa segera mencari pertolongan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk Anda yang ingin mengobatinya dengan alami Anda bisa mengkonsumsi teripang yang kini telah di olah menjadi ekstrak teripang yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QnC

Ciri-Ciri Infeksi Saluran Kencing

Simpan

Simpan

Be Sociable, Share!